Senin, 21 September 2015

Anggaran Biaya Pembuatan Ruangan Peredam Suara

Anda mau tahu anggaran biaya pembuatan atua pasang peredam suara ruangan karaoke, studio  musik, home theater, ruang meeting dan sebagainya? Maka ada tips untuk mengukur harga dan biaya yang harus dikeluarkan untuk pembuatannya. Berikut tipsnya:

1. Luas Volume Ruangan. Semakin besar ruangan dan semakin banyak bagian dinding, lantai dan plafon yang harus dipasang peredam suara, maka tentu akan membutuhkan bahan peredam suara yang semakin banyak dan pemasangannya semakin membutuhkan waktu dan tenaga. Maka pastikan dulu langkah ini dengan mengukur panjang ruangan, lebar ruangan dan tinggi ruangan sehingga dapat ditentukan berapa volume total ruangan tersebut.

2.  Bahan Peredam Suara. Bahan peredam suara merupakan bagian  penting dari penetuan harga. Semakin bagus dan banyak lapisannya maka semakin kedap suara dalam ruangan sehingga tentu berakibat pada semakin tingginya anggaran biaya pembuatan peredam suara tersebut. Maka pilihlah sesuai keinginan anda karena untuk skala rumahan karaoke, studio drum anak dan sejenisnya tidak membutuhkan lapisan peredam suara yang berlapis. Namun untuk beberapa studio musik, radio, televisi membutuhkan lapisan peredam suara yang tinggi. Pilih sesuai keinginan anda.
http://bahanperedamsuararuangan.blogspot.co.id/


3. Interior Ruangan. Interior ruangan yang cantik dan menarik memang sangat memanjakan kita untuk menggunakan ruangan tersebut sepanjang waktu. Kenyamanan interior ruangan biasanya ditentukan dari desain, warna, pilihan sofa dan alat karaoke dan sebagainya. Maka pilih desain interior ruangan yang sesuai dengan anggaran biaya anda. Biasanya konsultan dan kontraktor peredam suara memiliki jasa desain ruangan yang akan menampilkan hasil akhir dari ruangan yang hendak dibuat.

4. Fungsi Ruangan. Untuk ruangan seperti studio rekaman, studio radio atau tv dan sejenisnya membutuhkan treatment khusus yang harus kedap dan tidak ada suara keluar masuk ruangan. Maka fungsi ruangan juga sedikit banyak mempengaruhi pengguaan material bahan dan anggaran biaya yang harus anda keluarkan.

Orang awam biasanya melihat kekedapan suara bukan dengan alat sound meter namun berdasarkan pendengaran ketika ruangan digunakan. Maka yang terjadi adalah seringnya perbedaan pendapat akhir karena suara bocor dalam ruangan ataupun tidak kedap. Tentu ini harus dikembalikan ke faktor diatas yang menentukan harga dan biaya pemasangannya. Semakin kedap ruangan tentu membutuhkan anggaran biaya tidak sedikit, namun jika anggaran anda terbatas bisa jadi ruangan anda tidak maksimal kekedapannya.

Jika anda membutuhkan peredam suara ruangan baik untuk kedap 70%, 80% atau 95% atau dapat diukur dengan sound meter untuk berbagai fungsi ruangan, silahkan konsultasikan dan kami siap membangun ruangan kedap suara untuk anda. Dimanapun anda berada. Hubungi kami segera. Kamsia! Matur Suwun!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar