Selasa, 21 April 2015

Bahan Peredam Suara untuk Home Theater

Jasa Pembuatan Home Theater I Kontraktor Peredam Suara Home Theater I Bikin Ruang Kedap Suara I Bahan Peredam Suara Home Theater I Material Peredam Bioskop I Pasang Peredam Ruang TV I Biaya Pasang

Jika anda mencari bahan peredam suara untuk home theater, maka anda akan menemukan banyak sekali bahan peredam suara yang dapat anda pilih. Umumnya bahan peredam suara home theater anda akan menemukan glasswool, rockwool, greenwool/healthywool, softboard dan bahan peredam suara semprot atau busa. Semua bahana material tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan masing masing. Baik anda mengetahui kelebihan dan kekurangan masing masing sehingga anda dapat memilih dan menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

bahan peredam suara glasswool

1. Bahan peredam suara home theater : Glasswool. Banyak orang menggunakan bahan peredam suara glasswool untuk meredam suara di dalam ruangan atau ke dalam ruangan. Glasswool berwarna kuning dan umumnya adalah bahan peredam suara yang paling murah dibandingkan dengan yang lain. Namun dibalik harga yang murah ternyata dari sisi kesehatan glasswool sangat gatal dan sangat menyengat baunya sehingga dari sisi kesehatan memakai glasswool tidak dianjurkan. Peredam suara glasswool memang akan ditutup oleh gypsum atau mdf board atau karpet, namun sifat glasswool yang gatal dan menyengat tidak dianjurkan digunakan sebagai bahan peredam suara baik untuk home theater, karaoke, studio musik dan sejenisnya.

bahan peredam suara rockwool 

 2. Bahan peredam suara home theater : Rockwool. Jenis bahan peredam suara rockwool sebenarnya satu tingkat diatas glasswool, yaitu meskimasih gatal dan kurang sehat, namun radiasi bau tidak menyengat dan hanya sedikit gatal. Umumnya orang akan menggunakan bahan peredam rockwool ini untuk hasil terbaik dari ruang kedap suara baik untuk studio musik, ruang karaoke, home theater dan sejenisnys. Namun rockwool memiliki harga yang lebih mahal sedikit dibandingkan dengan glasswool. Bagusnya baik rockwool dan glasswool adalah bahan peredam suara tahan api. Jadi tidak akan menyebabkan kebakaran atau menghantarkan kebakaran. Ini salah satu kelebihan rockwool yang aman dari sisi kebakaran.

bahan peredam suara greenwool


3. Bahan peredam suara home theater : Greenwool/Healthywool. Bahan peredam suara jenis ini adalah jenis bahan peredam suara yang baru. Umumnya berwarna hijau dan dapat digunakan sebagai bahan peredam suara dan panas sekaligus seperti glasswool. Namun harga greenwool atau healthywool bisa 2 kali lebih mahal dibandingkan dengan rokcwool dan jenis bahan peredam suara greenwool/healthywool ini tidak tahan api, sehingga sangat mudah terbakar atau mudah menghantarkan kebakaran. Berbeda dengan glasswool dan rockwool, maka greenwool/healthywool ini mudah terbakar, jika salah pasang dan terkena percikan api, greenwool akan terbakar. Ini kekurangan greenwool dibandingkan glasswool dan rockwool.
bahan peredam suara home theater


Untuk membuat peredam suara home theater, maka anda dapat memilih sendiri dari 3 jenis bahan peredam suara yang umum digunakan diatas. Umumnya dari sisi kelebihan dan kekurangannya menurut saya, bahan peredam suara rockwool masih bisa digunakan secara aman, karena radiasi dari bau tidak menyegat dan hanya sedikit gatal dalam pemasangannya saja. Jika bisa ditutup dengan rapi, baik dan benar maka tidak akan menyebabkan pengaruh negatif pada kesehatan. Bagusnya meski bisa dibakar, rockwool tidak akan terbakar atau tidak menghantarkan api sehingga anda bisa aman.

Untuk pembelian bahan peredam suara atau jasa pemasangan bahan peredam suara, jasa pasang peredam suara, kontraktor peredam suara, silahkan hubungi tim kerja kami. Dengan senang hati kami membantu anda. Terimakasih.
bahan peredam suara ruangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar