Jumat, 10 April 2015

Bahan Peredam Suara Ruangan Studio Musik

Jasa Pemasangan Peredam Suara Studio Musik I Harga Bahan Peredam Rockwool I Cara Membuat Ruangan Studio Musik I Agen Distributor Jual Bahan Peredam Suara Studio I Kontraktor Bahan Ruang Kedap I Peredam Bunyi Berisik

Bermain musik memang mengasyikan, namun bagaimana jika alat musik berada di dalam ruangan rumah atau apartemen bisa tidak mengganggu aktivitas keluarga atau tetangga? Banyak dari kita yang ingin bermain musik di ruangan sendiri, namun ternyata suara musik sangat mengganggu keluarga dan tetangga, akibatnya tentu menjadi tidak nyaman. 

Solusi terbaik dari kebisingan alat musik adalah dengan memasang bahan peredam suara ruangan studio musik di rumah atau apartemen atau ruko sehingga kita bisa bermain musik secara nyaman tanpa mengganggu aktivitas keluarga atau tetangga. Enak bukan?

Untuk membuat peredam suara studio musik sebenarnya ada 2 tujuan yaitu peredam suara studio musik di rumah, kantor atau apartemen yaitu studio musik dengan tujuan bermain dan studio musik untuk tujuan bisnis. Saya akan bahas bahan peredam suara studio musik secara umum baik untuk keperluan pribadi maupun untuk bisnis.
bahan peredam suara studio musik


Bahan material peredam suara ruangan studio musik yang umum dipakai adalah:
1. Bahan peredam suara glasswool, yaitu bahan peredam suara sebagai pelapisan utama untuk menutupi tembok agar suara tidak merambat dan tidak bocor keluar. Glaswoll ini biasanya berwarna kuning dan tanpa glasswoll suara ruangan dari dalam bisa bocor dan merambat keluar. Oleh karena itu penting untuk memasang peredam suara studio musik glasswool ini pada tahapan pertama.

2. Bahan peredam suara rockwoll, yaitu bahan peredam suara lapisan kedua yang biasanya dijepit dengan besi hollow atau kayu kaso atau sejenisnya untuk menambahkan kekuatandaya serap suara. Bahan peredam suara rockwool yang bagus adalah yang bermerek roxul atau memiliki destiny tinggi. 

3. Bahan finishing peredam suara Gypsum atau MDF Board, yaitu bahan untuk menutupi bahan peredam glasswoll dan rockwool. Biasanya pemasangan ini disesuaikan dengan permintaan dari klien.

4. Bahan finishing peredam suara karpet atau busa telur. Studio musik biasanya dengan finishing karpet atau bisa telur dipasang di dinding untuk mencegah adanya gema ruangan sehingga suara bisa terkendali dan dapat dinikmati bermain musik yang nyaman.

5. Bahan peredam suara bass trap dan difussor, yaitu bahan peredam suara untuk mencegah gema ruangan dan menghilangkan. Bass Trap ini bekerja efektif mengurangi gangguan room modes yang umum tersejadi disebuah ruangan. Acourete Corner Correction terbuat dari MDF dengan bahan peredam Acourete Board 230 yang kemudian diberi finish cat epoxy. Acourete Corner Correction tersedia dalam dua pilihan warna yaitu coklat dan hitam.  Panel ini memiliki double mounting system sehingga dapat dipasang vertikal pada dinding atau horizontal pada plafon.

6. Bahan peredam suara v board, bahan peredam suara berpori yang berbentuk softboard. Material ini terbuat dari serat polyester yang dipadatkan dengan densitas 230 kilogram per meter kubik. Material ini memiliki panjang 1.2 meter lebar 0.6 meter dan tebal 9 milimeter. 

Untuk pemasangan bahan peredam suara ruangan studio musik pribadi dan bisnis maka diperlukan estetika dari ruangan itu sendiri, yaitu design 3d yang digunakan sebagai acuan dari hasil akhir yang dikehendaki. Oleh karena itu, hubungi tim kerja kami untuk membantu anda memasang peredam suara ruangan studio musik di tempat anda. Kami melayani pembelian bahan material peredam suara ke seluruh Indonesia dan jasa pemasangan peredam suara. Terimakasih. 
bahan peredam suara studio musik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar